Sabtu, 03 Juni 2017

Tanjung Belit, merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar. Desa ini kaya akan sumber wisatanya apalagi air terjunnya yang terkenal dan favorit untuk dikunjungi dikalangan para traveller.





Saya berkesempatan mengunjungi desa ini untuk pertama kalinya untuk melaksanakan kegiatan Camping Asik yang ditaja oleh HIMAKOM. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap setahun sekali untuk menjalin keakraban dan silaturahmi kepada sesama keluarga Ilmu Komunikasi sekaligus pembekalan buat MABA dalam proses persiapan panitia untuk terjun ke COSCA. Perjalanan menuju desa Tanjung Belit membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam perjalanan dari Pekanbaru dengan menggunakan bus, dan jauh lebih singkat perjalanan anda jika menggunakan kendaraan pribadi.

Akses menuju lokasi camping cukup jauh bila berjalan kaki, sebab kendaraan seperti bus tidak dapat menjangkau lokasi camping karena jalannya cukup terjal, berlubang, banyak bebatuan dan juga sempit. Untuk melakukan perjalanan kaki, kita membutuhkan waktu sekitar setengah jam dengan menempuh jarak sekitar ±1 km lebih. Namun disini letak kenikmatannya dimana kita dapat melihat keindahan hutan yang masih asri dan dapat melihat sungai Sebayang yang indah dan alami dari atas bukit. Lokasi camping kami tidak jauh dari lokasi air terjun, hanya saja membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mengakses lokasi air terjun.

Lokasi camping sangat indah nan asri disuguhi dengan pemandangan dan sungai yang mengalir menambah suasana yang menyenangkan apabila kita bercamping disana. Sesekali pompong  nelayan atau perahu motor sebagai alat transportasi warga sekitar tanjung belit melewati sungai baik itu untuk berpergian atau untuk menangkap ikan.

Selain dilokasi itu, dikawasan air terjun Tanjung Belit terdapat tempat camping yang tak kalah luas dan indah, disini dapat didirikan tenda atau dome yang banyak jika kamu berminat untuk ngecamping. Dan juga tidak hanya warga sekitar yang dapat menggunakan pompong atau perahu motor tersebut, tetapi kamu juga dapat menyewanya dengan harga yang lumayan terjangkau loh! Kamu dapat menikmati sungai sebayang dari dekat dan merasakan keindahan alam kawasan Tanjung Belit dari dekat.

Kawasan wisata Tanjung Belit merupakan tempat yang sangat wajib dan layak kamu kunjungi bagi kamu sang pecinta alam yang hobi travelling dan sebagai tempat wisata yang tentunya bisa dikunjungi oleh semua orang. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga dan melestarikan keindahan alam dengan tidak membuang sampah atau hal-hal yang merusak alam lainnya. Karena alam dilestarikan untuk dinikmati dan dijaga keindahannya, bukan untuk dirusakkan.

Welcome to ma own life♥ . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates